Manfaat-Manfaat Manajemen Strategis || Ekonomi - Yulidamanda.blogspot.com

Manfaat-Manfaat Manajemen Strategis || Ekonomi

Manfaat-manfaat Manajemen Strategis


Manfaat Manajemen Strategis
Manajemen Strategis

Manajemen strategis memungkinkan sebuah organisasi untuk lebih produktif alih-alih reaktif dalam membangun masadepannya.ia memungkinkan suatu organisasi untuk mengarahkan dan memengaruhi berbagai aktivitas dan dengan demikian mengontrol takdirnya sendiri. Para pemilik bisnis kecil, pejabat eksekutif kepala, presiden dan manajer dibanyak organisasi pro-laba dan nirlaba telah mengakui dan menyadari manfaat-manfaat dari manajemen strategis.

Secara historis, manfaat utama dari manajemen strategis untuk membantu organisasi merumuskan strategi-strategi yang lebih baik melalui penggunaan pendekatan terhadap pilihan sistematis, logis dan rasional. Ini tentu nya akan terus menjadi manfaat terbesar dari manajemen strategis, namu berbagai riset kini menunjukan bahwa proses, Alih-alih keputusan atau dokumen, merupakan kontribusi yang lebih penting dari manajemen strategis. Komunikasi adalah kunci bagi manajemen strategis yang berhasil. Melalui keterlibatan di dalam prosesnua, manajer dan karyawan berkomitmen untuk mendukung organisasi. Dialog dan partisipasi merupakan bahan penyusun yang penting.

Cara yang dengannya manajemen strategis dilaksanakan karenanya sangat penting. Satu tujuan utamanya adalah proses untuk mencapai pemahaman dan komitmen dari semua manajer dan karyawan.
Pemahaman kiranya merupakan manfaat paling penting dari manajemen strategis, diikuti oleh komitmen. Manakala para manajer dan karyawan memahami apa yang sedang dilakukan oleh organisasi dan mengapa, merek akan merasa sebagai bagian dari perusahaan dan lalu menunjukkan kesungguhan untuk membantu.
Hal ini semakin terlihat ketika karyawan juga memahami hubungan antara kompensasi yang mereka terima dan kinerja  organisasional. Para manajer dan karyawan menjadi sangat kreatif dan inovatif bila mereka memahami dan mendukung misi, tujuan dan strategi perusahaan. Satu manfaat besar manajemen strategis, pada akhirnya, adalah hadirnya peluang bahwa peroses tersebut menyediakan ruang yang mampu memberdayakan individu. Pemberdayaan adalah tindakan meningkatkan efektifitas karyawan dengan mendorong mereka untuk berpatisipasi di dalam pembuatan keputusan dan untuk mengambil inisiatif serta menggunakan imajinasi mereka, dan memberi mereka imbalan karena melakukannya.
Semakin banyak organisasi mendesentralisasi proses manajemen strategis mereka, menyadari bahwa perencanaan seharusnya melibatkan manajer level bawah dan karyawan. Nosi perencanaan staf sentralistik di dalam berbagai organisasi digantikan oleh perencanaan manajer-lini yang desantralistik. Sebagai contoh, walt disney co. Baru-baru ini menghapuskan departemen perencanaan strategisnya dan memberikan tanggung jawab tersebut kembali kepada divisi bisnis disney

PENUTUP


Nah begitulah, Pembahasan tentang Manfaat-Manfaat Manajemen Strategis || Ekonomi, semoga penyampaian dalam artikel ini dapat di mengerti.

Baca Juga

No comments:

Post a Comment