MySQL, Pengertian Database Mysql Lengkap, Singkat, Padat, dan Jelas - Yulidamanda.blogspot.com

MySQL, Pengertian Database Mysql Lengkap, Singkat, Padat, dan Jelas

PENGERTIAN MYSQL SINGKAT 



Bahasa Pemrogramanan Mysql
Database Mysql


Yeinie__Database Mysql adalah sebuah database server buatan Tc.X Data Konsult AB, Swedia. Database server ini sedikit eksentrik, karena bila digunakan di software non Microsoft MySql adalah gratis, sedangkan bila digunakan Microsoft Windows, sifatnya adalah shareware (walaupun tidak memiliki expire date).

Walaupun jenis lisensinya sedikit komplek dan memerlukan studi khusus. PHP merupakan bahasa pemrograman web yang bersifat server side script, yang mempunyai kemampuan untuk melakukan koneksi database, sehingga mebutuhkan software 3rd party sebagai pengakses database.

Beberapa jenis perangkat lunak pengolah database dapat berjalan dengan koneksi database. pemrograman PHP adalah dBASE, MsAccess, Sybase, Oracle, Unix dbm dan sebgainya. Salah satu perangkat lunak yang mempunyai kemampuan sebagai web database server adalah MySQL.

MySQL adalah database server yang sangat terkenal buatan T./c.X Data Consul AB, Swedia, yang berfungsi sebagai penyimpanan data pada akses internet. MySQL berguna menggunakan SQL sebagai bahasa dasar untuk pengaksesan databasenya. Selain itu, bersifat free dan dapat dipergunakan pada berbagai platfrom dan multi Operating System.

Database server ini sedikit unik, karena bila digunakan di software non Microsoft, MySQL adalah bersifat freeware atau gratis, sedangkan bila dipakai di Microsoft window, sifatnya adala shareware (walaupun tidak memiliki expire date).

MySQL termasuk jenis RDMS (Relational Databae Management System), sehingga dalam prakteknya menggunakan tabel, baris,kolom. Pada MySQL, sebuah database mengandung satu atau lebih tabel. Dan setiap tabel terdiri atas sejumlah baris, dan setiap baris mengandung satu atau beberapa kolom.

MySQL dirancang untuk dapat berjalan sampai 100 akses secara simultan, selain itu juga dirancang untuk berjalan dengan akses cepat. Oleh karena itu, MySQL menghilangkan kemampuan seperti transactional processing dan mampu berjalan pada database sampai dengan kapasitas 100GB.

Penutup

Demikianlah informasi yang bisa diberikan pada artikel tentang MySQL, Pengertian Database Mysql Lengkap, Singkat, Padat, dan Jelas, semoga bermanfaat.

Baca Juga

No comments:

Post a Comment