SOAL DAN JAWABAN BAHASA PEMROGRAMAN DELPHI - Yulidamanda.blogspot.com

SOAL DAN JAWABAN BAHASA PEMROGRAMAN DELPHI

SOAL DAN JAWABAN

SOAL DAN JAWABAN BAHASA PEMROGRAMAN DELPHI
Soal Delphi

  1. Jelaskan pengertian dari bahasa pemrograman delphi? Bahasa pemrograman Delphi adalah pemrograman berorientasi objek yang merupakan pengembangan dari bahasa pemrograman Pascal
  2. Apakah keunggulan dari delphi itu sendiri? 
    1. IDE (Integrated Development Environment) atau lingkungan pengembangan aplikasi sendiri adalah satu dari beberapa keunggulan delphi, didalamnya terdapat menu – menu yang memudahkan kita untuk membuat suatu proyek program.
    2. Proses Kompilasi cepat, pada saat aplikasi yang kita buat dijalankan pada Delphi, maka secara otomatis akan dibaca sebagai sebuah program, tanpa dijalankan terpisah.
    3. Mudah digunakan, source kode delphi yang merupakan turunan dari pascal, sehingga tidak diperlukan suatu penyesuain lagi.
    4. Bersifat multi purphase, artinya bahasa pemograman Delphi dapat digunakan untuk mengembangkan berbagai keperluan pengembangan aplikasi.
  3. Sebutkan fungsi dari bahasa pemrograman delphi? 
    1. Membuat aplikasi windows
    2. Merancang aplikasi program berbasis grafis
    3. Membuat program berbasis jaringan (client/server)
    4. Merancang program .Net (berbasis internet)
  4. Apa pengertian dari ADO dari bahasa pemrograman delphi? ActiveX Data Object (ADO), atau ADO adalah antar muka tingkat tinggi (hight level) yang digunakan untuk mengakses database dari Microsoft. ADO diimplementasikan pada teknologi OLE DB Data Access Microsoft yang menyediakan akses ke database relasional maupun database non relasional, termasuk email, file sistem dan file lainnya.
  5. Jelaskan pengertian dari dbExpress? dbExpress adalah library pengaksesan yang bersifat cross-flatform untuk windows dan linux. tidak seperti BDE dan ADO, dbExpress menggunakan pendekatan kelas ringan.

SEKIAN

Baca Juga

No comments:

Post a Comment