SOAL DAN JAWABAN TENTANG KOMPUTER SISTEM INFORMASI - Yulidamanda.blogspot.com

SOAL DAN JAWABAN TENTANG KOMPUTER SISTEM INFORMASI

SOAL DAN JAWABAN TENTANG KOMPUTER SISTEM INFORMASI

SOAL DAN JAWABAN

  1. Jelaskan pengertian tentang komputer? komputer berasal dari bahasa Yunani, yaitu computare. Kata computare tersebut merupakan gabungan dari kata com yang berarti menggabungkan dan putare yang artinya memikirkan perhitungan. Sedangkan dalam bahasa inggris, computare disebut dengan to compute atau menghitung. Jadi Kesimpulannya adalah Mesin Penghitung.
  2. Apa yang dimaksud dengan Field?  field adalah kumpulan dari data item yang sejenis, pada saat pembuatan tabel. Harus ditetapkan tipe, panjang, dan atribut lainnya untuk sebuah field.
  3. Jelaskan pengertian jaringan komputer Wan? Wide Area Network atau yang biasanya disingkat WAN adalah suatu jenis jaringan komputer yang sangat luas, mencakup negara dan benua, media transmisi yang biasa digunakan dalam jaringan WAN adalah kabel bawah laut dan satelit. WAN merupakan jenis jaringan komputer yang merupakan gabungan dari jaringan dua atau lebih jaringan LAN dan MAN. Oleh karena WAN memiliki cakupan area yang sangat luas, biasanya jaringan WAN akan melibatkan operator telekomunikasi pada suatu negara di dalamnya yang bertujuan supaya perangkat-perangkat yang ada dalam jaringan WAN dapat saling berkomunikasi satu sama lain. Kecepatan transfer data pada jaringan WAN beragam, dari 2Mb/s sampai dengan 625 Mb/s.
  4. Sebutkan kekurangan-kekurangan dari Jaringan Peer To Peer? 1.  Tingkat kemanan yang rendah 2. Backup juga dilakukan pada masing-masing komputer 3. Troubleshooting yang lebih sulit, sebab semua komputer terlibat dalam sistem komunikasi jaringan 4. Administrasi tidak terkontrol 5. Banyak file sharing akan mempengaruhi kinerja komputer
  5. Jelaskan Pengertian Jaringan Topologi Star? Topologi star atau disebut juga topologi bintang adalah topologi jaringan yang berbentuk konvergensi dari node tengah ke setiap node atau pengguna.
  6. Apa itu HTML? HTML adalah singkatan dari Hypertext Markup Language. HTML memungkinkan seorang user untuk membuat dan menyusun bagian paragraf, heading, link atau tautan, dan blockquote untuk halaman web dan aplikasi.
  7. Apa itu PHP? PHP atau Personal Home Page Tools adalah salah satu bahasa Server side yang didesain khusus untuk aplikasi Web.

Baca Juga

No comments:

Post a Comment