SOAL DAN JAWABAN UTS SISTEM TERDISTRIBUSI - Yulidamanda.blogspot.com

SOAL DAN JAWABAN UTS SISTEM TERDISTRIBUSI

SOAL DAN JAWABAN TERDISTRIBUSI

  1. Sebutkan pengertian dari sistem terdistribusi, Jelaskan? Sistem distribusi adalah sekumpulan komputer otonom yang terhubung kesuatu jaringan, dimana bagi pengguna sistem terlihat sebagai satu komputer. Sistem terdistribusi merupakan kebalikan dari Sistem Operasi Prosesor Jamak. Pada sistem tersebut, setiap prosesor memiliki memori lokal tersendiri.
  2. Dalam penggunaannya sistem terdistribusi sangat diperlukan, sebutkan alasannya? Performance : Sekumpulan prosesor dapat menyediakan kinerja yang lebih tinggi daripada komputer yang terpusat. Distribution : Banyak aplikasi yang terlibat, sehingga lebih baik jika dipisah dalam mesin yang berbeda. Reliability : Jika terjadi kerusakan pada salah satu mesin, tidak akan mempengaruhi kinerja system secara keseluruhan. Incremental Growth : Mesin baru dapat ditambahkan jika kebutuhan proses meningkat. Sharing Data/Resource :  Resource adalah: 1. Segala hal yang dapat digunakan bersama dalam jaringan komputer. 2. Meliputi hardware juga software. Communication: Menyediakan fasilitas komunikasi antar manusia.
  3. Sebutkan tujuan utama dari pengolahan data terdistribusi? 1. Memberikan tingkat otonomi lokal dalam komputasi kepada kelompok pemakai lokal. 2. Pengoperasian yang terpisah dan kontrol yang terpusat. 3. Mengijinkan pengoperasian pengolahan data yang terdistribusi yang ditingkatkan dengan pelayanan dan database yang terpusat, dengan berbagai tingkat kontrol yang terpusat. 4. Produktivitas Pemakai. 5. Menyediakan teknik dan bahasa sehingga pemakai dapat memberi hasil yang maksimum dalam menggunakan sistem komputer. 5. Pengembangan aplikasi oleh kelompok pemakai. 6. Menyediakan infrastruktur bagi kelompok pemakai untuk mengembangkan aplikasinya secara mudah dan fleksibel dengan pengontrolan untuk mencegah masalah kompabilitas.
  4. Sebutkan contoh-contoh dari sistem terdistribusi? 1.Internet, merupakan suatu bentuk jaringan global yang menghubungkan komputer dengan satu sama lainnya, yang dapat berkomunikasi dengan media IP sebagai protokol 2. intranet 3. Sistem distribusi multimedia. Biasanya digunakan pada infrastruktur internet Contoh:- Teleteaching tools (mbone-based, etc.) - Video-conferencing - Video and audio on demand 4. Mobile dan sistem komputasi ubiquitous. 5. World wide web : a. Arsitektur client/server tebuka yang diterapkan di atas infrastruktur internet b. Shared resources (melalui URL). 
    SOAL DAN JAWABAN UTS SISTEM TERDISTRIBUSI
    Contoh Sistem Terdistribusi
  5. Sebutkan model dari sistem terdistribusi? Model Client Server, Model Proxy Server, Model Peer To Peer, Model Mobile Code, Model Mobile Agent.
  6. Jelaskan sistem terdistribusi model Peer To Peer? Bagian dari model sistem terdistribusi dimana sistem bisa sekaligus berfungsi sebagai client maupun server. Sebuah arsitektur di mana tidak terdapat mesin khusus yang melayani suatu pelayanan tertentu ataupun mengatur sumber daya dalam jaringan dan semua kewajiban dibagi rata ke seluruh mesin, yang dikenal dengan peer. Pola komunikasi yang digunakan berdasarkan aplikasi yang digunakan. Peer-to-peer adalah model yang paling general dan fleksible.
  7. Jelaskan yang dimaksud dengan intranet? Itranet adalah  Jaringan (proprietary) yang teradministrasi secara lokal dan bisa terhubung ke internet melalui firewall juga adanya layanan internal dan juga eksternal didalamnya.
  8. Sebutkan perbedaan sistem terdistribusi dengan jaringan komputer? Jaringan komputer: komputer otonom yang secara eksplisit terlihat. Sistem terdistribusi: Komputer otonom transparan, memiliki lebih banyak masalah.
  9. Sebutkan kelemahan dari sistem terdistribusi? 1. Kesulitan dalam membangun perangkat lunak Kesulitan yang akan dihadapi antara lain : bahasa pemrogramman yang  harus dipakai, sistem operasi 2. Masalah Jaringan karena sistem terdistribusi di implementasikan dalam jaringan komputer, maka isu-isu yang berkaitan dengan jaringan komputer akan menjadi pertimbangan utama dalam merancang dan mengimplementasikan sistem. 3. Masalah Keamanan Karena pada sistem terdistribusi berbagi data/sumber daya merupakan hal yang mutlak maka muncul masalah-masalah yang berkaitan dengan keamanan data dll.
  10. Apa yang dimaksud dengan Performance transparency? Beban kerja yang bervariasi tidak akan menyebabkan turunnya kinerja sistem, hal ini dapat di capai dengan melakukan automatisasi konfigurasi terhadap perubahan beban.
Demikianlah artikel tentang SOAL DAN JAWABAN UTS SISTEM TERDISTRIBUSI, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kita semua.

Baca Juga

No comments:

Post a Comment