UNIVERSITAS TEKNOKRAT INDONESIA (UTI) BANDAR LAMPUNG - Yulidamanda.blogspot.com

UNIVERSITAS TEKNOKRAT INDONESIA (UTI) BANDAR LAMPUNG

SEJARAH SINGKAT TEKNOKRAT

Lembaga Pendidikan Teknokrat yang telah ditunjuk sebaga model percontohan Program Pendidikan Sistem Ganda (link and match) tingkat nasional, didirikan pada tanggal 19 Febuari 1986 dengan menggunakan nama "Kursus dan Bimbingan Technocrat" atas izin Depdikbud (Depdiknas) Propinsi Lampung. Lembaga ini didirikan oleh Nasrullah Yusuf 

UNIVERSITAS TEKNOKRAT INDONESIA BANDAR LAMPUNG
Sumber : Situs Teknokrat
Warga belajar pada waktu pertama kali dibuka dibulan maret 1986 terdiri dari 32 warga belajar Bahasa Ingris (2 kelas), 22 warga belajar Akuntansi, dan 8 warga belajar mengetik manual. Pada bulan Mei 1986 Bimbingan Belajar dimulai dengan jumlah 3 peserta. Tenaga pengajar pada saat itu hanya dua orang yaitu Nasrullah Yusuf sendiri yang mengajar Bahasa Inggrs, Akuntansi, Mengetik, Bimbingan Belajar dan merangkap tata usaha, seta Ny. Hernaini Nasrul mengajar Bahasa Inggris dan Mengetik Manual.
KAMPUS UNIVERSITAS TEKNOKRAT INDONESIA BANDAR LAMPUNG
Jurusan Fakultas Universitas Tekonokrat Indonesia
Dalam rangka meningkatkan sumbangsih Yayasan Pendidikan Teknokrat dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia, pada tahun 2015 Yayasan Pendidikan Teknokrat berinisiatif untuk meningkatkan kapasitas institusi ketiga lembaga pendidikan tinggi (STMIK AMIK dan STBA Teknokrat). Pada tahun 2015 Yayasan Pendidikan Teknokrat mengajukan usul kepada Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi untuk menggabungkan ketiga lembaga pendidikan tinggi yang diselenggarakan dan berubah bentuk menjadi universitas. Usaha dan kerja keras Yayasan Pendidikan Teknokrat akhirnya mendapatkan hasil dengan direstuinya penggabungan STMIK-AMIK-STBA Teknokrat menjadi Universitas dengan nama Universitas Teknokrat Indonesia dengan Surat Ketetapan Nomor 494/KPT/I/2017 yang mulai berlaku tanggal 19 Januari 2017. Universitas Teknokrat Indonesia menyelenggarakan 3 fakultas meliputi Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer, Fakultas Ekonomi dan Bisnis dan Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan.

VISI

Universitas Teknokrat Indonesia dalam kiprahnya telah menetapkan visi sebagai cita-cita luhur yang akan di capai dalam mengemban tugas Pendidikan Nasional, visi Teknokrat indonesia 2025 adalah "Menjadi Universitas Unggul di Sumatra yang berstandar Internasional dan mampu berperan aktif dalam pembangunan bangsa melalui tri darma perguruan tinggi"

Misi

Visi tersebut akan dicapai melalui suatu misi yaitu :
  1. Meyelenggarakan dan mengembangkan program pendidikan tinggi yang profesional, bermutu, kreatif dan inovatif.
  2. Melaksanakan riset untuk pembangunan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni yang bermanfaat bagi masyarakat.
  3. Mengembangkan pusat layanan dan kerjasama inovasi untuk menghasilkan produk terapan yang berdaya saing.
  4. Memperkuat manajemen berbasis teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dalam menumbuh kembangkan suasana akademis yang kondusif menuju Good Universty Governance (GUG) berstandar Internasional
Sumber : Universitas Teknokrat Indonesia Bandar Lampung

Baca Juga

No comments:

Post a Comment