Pengertian Internet Sejarah Internet Perkembangan dan Manfaat Internet - Yulidamanda.blogspot.com

Pengertian Internet Sejarah Internet Perkembangan dan Manfaat Internet

INTERNET


Penjelasan tentang internet
Internet


Yeinie__Internet mulai muncul pertama kali dengan nama ARPHA-NET, yang dikembangkan untuk kepentingan militer negara Amerika Serikat. Pada awal mulanya internet diciptakan untuk membuat komputer-komputer yang ada dapat saling berhubungan antara satu dengan yang lain dan berbagi data.

Kini perkembangan internet tidak hanya di Amerika Serikat saja, tetapi sudah menyebar keseluruh penjuru dunia, bahkan sampai kedaerah-daerah yang terpencil sekalipun. Perkembangan yang pesat ini juga karena adanya dukungan dari pertumbuhan yang pesat dari teknologi informasi dan perangkat pendukung, baik perangkat lunak (hardware) maupun perangkat keras (software).

Mulanya internet hanyalah suatu jaringan yang terdiri dari beberapa buah komputer yang terhubung dan dapat saling bertukar data. Tetapi sekarang, komputer yang terhubung dengan internet mencapai jutaan, informasi yang dapat ditemukan juga bertambah banyak. Diperkirakan lebih dari 200 juta Personal Computer yang terhubung dengan internet diseluruh dunia. Untuk diindonesia diperkirakan saat ini sudah mencapai 1 juta PC yang terhubung dengan internet.

Baca Juga SOAL DAN JAWABAN UAS ORGANISASI KOMPUTER || SISTEM INFORMASI

Internet menyediakan berbagai macam informasi, hiburan, pendidikan, ekonomi, perbankan, jasa, dan lain lain. Banyak hal yang kita butuhkan dapat terbantu dengan kehadiran internet, bahkan juga dapat melakukan transaksi bisnis melalui internet, dengan tingkat keamanan yang ketat. Informasi yang disediakan juga beraneka ragam. Mulai dari informasi pendidikan, ilmu pengetahuan dan teknologi, kesehatan, perdagangan, lingkungan hidup dan lain lain,  sehingga internet sering disebut dengan perpustakan raksasa.

Dengan internet juga dapat dilakukan pertukaran informasi antar sesama user. Iternet merupakan salah satu hasil produk dari perkembangan teknologi informasi yang maju dengan pesat ini. Menyebut internet berarti sama seperti kita menyebut modernisasi, globalisasi ataupun internasionalisasi. Media internet sekarang ini sudah menjadi bagian dari kehidupan manusia modern.

Pengguna internet semakin bertambah tiap tahunnya seiring dengan pertambahan jumlah kepemilikan komputer, telepon selular ataupun Personan Digital Assitance (PDA).

Nah, begitulah sejarah tentang Pengertian Internet Sejarah Internet Perkembangan dan Manfaat Internet, karena internet semua bisa berinteraksi meski jarak yang begitu jauh.


Baca Juga

No comments:

Post a Comment