CONTOH SOAL SISTEM INFORMASI MANAJEMEN LENGKAP DENGAN JAWABANNYA - Yulidamanda.blogspot.com

CONTOH SOAL SISTEM INFORMASI MANAJEMEN LENGKAP DENGAN JAWABANNYA

SOAL DAN JAWABAN

SOAL DAN JAWABAN UTS
SIM

  1. Sebutkan pengertian dari Sistem Informasi Manajemen? Sistem Informasi Manajemen (SIM) merupakan sistem yang mengolah serta mengorganisasikan data dan informasi yang berguna untuk mendukung pelaksanaan tugas dalam suatu organisasi.
  2. Sebutkan elemen-elemen dari sistem informasi manajemen? perangkat keras komputer, perangkat lunak, yaitu perangkat lunak sistem umum, perangkat lunak terapan umum, serta program aplikasi.
  3. Sebutkan fungsi dari sistem informasi manajemen? Mempermudah pihak manajemen untuk melakukan perencanaan, pengawasan, pengarahan dan pendelegasian kerja kepada semua departemen yang memiliki hubungan komando atau koordinasi dengannya, Meningkatkan efisiensi dan efektifitas data yang tersaji akurat dan tepat waktu, Meningkatkan produktifitas dan penghematan biaya dalam suatu organisasi, Meningkatkan kualitas sumber daya manusia karena unit sistem kerja yang terkoordinir dan sistematis.
  4. Sebutkan cointoh-contoh dari sistem informasi manajemen? 1. Enterprise Resource Planning (ERP)2. Supply Chain Management (SCM) 3. Transaction Processing System (TPS)4. Office Automation System (OAS) 5. Knowledge Work System (KWS) 6. Informatic Management System (IMS) 7. Decision Support System (DSS) 8. Expert System (ES) dan Artificial Intelligent (A.I.) 9. Group Decision Support System (GDSS) dan Computer-Support Collaborative Work System (CSCWS) 10. Executive Support System (ESS).
  5. Sebutkan tugas dari Executive Support System (ESS)? Sistem ini membantu manajer dalam berinteraksi dengan lingkungan perusahaan dengan berpegang pada grafik dan pendukung komunikasi lainnya.
  6. Sebutkan tugas dari Decision Support System (DSS)? Sistem ini membantu para manajer dalam mengambil keputusan dengan cara mengamati lingkungan dalam perusahaan. Contohnya, Link Elektronik di sekolah Tunas Bangsa, yang mengamati jumlah pendapatan atau pendaftaran siswa baru setiap tahun.
  7. Sebutkan salah satu conto dari Office Automation System (OAS)? Email
  8. Apa manfaat dari Supply Chain Management (SCM)? Sistem SCM ini sangaat bermanfaat bagi pihak manajemen dimana data data yang disajikan terintegrasi mengenai manajemen suplai bahan baku, mulai dari pemasok, produsen, pengecer hingga konsumen akhir.
  9. Sebutkan cakupan dari manajemen?perencanaan, pengorganisasian, pengawasan, pengarahan, dan lain-lain, dalam suatu organisasi.
  10. Jelaskan apa itu informasi? informasi adalah data yang diolah sedemikian rupa sehingga memiliki nilai dan arti bagi organisasi.
Baca Juga :

Baca Juga

No comments:

Post a Comment