Contoh - Contoh Soal Combased (Computer Based Test) - Yulidamanda.blogspot.com

Contoh - Contoh Soal Combased (Computer Based Test)

SURAT MASAL


PT BUNGSU GIRLZ

Jl. Wolter Monginsidi No. 78 Teluk Betung, Telp. (0721) 786543

Bandar Lampung


Kepada Pimpinan PT Bungsu Girlz

Cabang <<Kota>>

<<Alamat>>

DATA PERSEDIAAN BARANG

PT BUNGSU GIRLZ

PER 31 JULI 2008

contoh - contoh soal combased (Computer Based Test)
Computer Based Test
Keterangan :

Persediaan Akhir = Persediaan Awal – Persediaan yang Terpakai

Total Harga Persediaan Akhir = Persediaan Akhir * Harga Satuan


Data persediaan di atas sesuai dengan catatan persediaan di bagian gudang, dibuat dan dicatat pada tanggal yang sesuai dengan yang tercantum pada awal laporan. 


Bandar Lampung, 31 Juli 2008


Heni Danuarta, S.E., Akt.

Administration Head


Baca Juga : DAFTAR-DAFTAR MATAKULIAH SISTEM INFORMASI STMIK


KOLOM KORAN

Contoh - Contoh Soal Combased (Computer Based Test)


The Office Works membuat kaitan (linkages) yang melampaui dari apa yang perusahaan miliki ke perusahaan-perusahaan yang menjual produk ke The Office Works dan perusahaan-perusahaan yang membeli produk dari The Office Works. The Office Works menempatkan home page di Internet dan menghubungkan dengan berbagai home page untuk “commerce”. The Office Works home page dikunjungi lebih dari 100 kali perhari.


Para eksekutif perusahaan dapat mengembangkan rencana bisnis strategis perusahaan dengan mengikuti perdagangan melalui network elektronik (penggunaan komputer sebagai alat utama untuk melakukan operasi bisnis dasar). Perusahaan ikut serta dalam perdagangan melalui network elektronik untuk berbagai alasan. Alasan kaitan antara perusahaan dengan penjual adalah agar perusahaan memperoleh keuntungan, tetapi tujuan utamanya adalah untuk keunggulan kompetitif. Perusahaan dapat membeli barang dengan harga yang murah dari para pesaingnya.


Dengan demikian perusahaan dapat memberitahu kepada penjual mengenai barang yang sedang dibutuhkan untuk saat ini, dengan mengirimkan surat atau permintaan penawaran harga dan perusahaan dapat mengetahui barang – barang apa saja yang para penjual miliki.

Strategi utama dalam perdagangan melalui network elektronik adalah dengan membangun sistem antar organisasi (Inter Organizational System– IOS) yang terdiri dari beberapa perusahaan yang bekerja sama sebagai satu unit tunggal. Salah satu cara yang paling efektif untuk menghubungkan para mitra bisnis IOS adalah dengan arus data komputer atau pertukaran data elektronik (Elektronic Data Interchange -  EDI). Jenis – jenis data yang akan ditransmisikan bolak – balik dalam kaitan antara perusahaan dengan penjual, yaitu :


  • Data dan informasi mengenai harga penawaran yang dikirimkan oleh perusahaan ke penjual.
  • Data dan informasi mengenai harga yang ditawarkan oleh penjual ke perusahaan.
  • Surat pembelian yang dikirimkan oleh perusahaan ke penjual. Informasi bahwa penjual akan mengirimkan atau memenuhi pesanan tersebut.
  • Faktur yang berisi tentang informasi perusahaan dan penjual. Misalnya nama pembeli, jenis barang yang dibeli, jumlah barang yang dibeli, dan sebagainya 


PETUNJUK 

Buatlah Kolom Kolam seperti Gambar Dibawah ini:

Contoh - Contoh Soal Combased (Computer Based Test)


SELAMAT MENGERJAKAN

Baca Juga : SOAL DAN JAWABAN TENTANG KOMPUTER SISTEM INFORMASI

Baca Juga

No comments:

Post a Comment