KISI-KISI UAS SOAL DAN JAWABAN PEMASARAN - Yulidamanda.blogspot.com

KISI-KISI UAS SOAL DAN JAWABAN PEMASARAN

MATAKULIAH EKONOMI

SOAL DAN JAWABAN MATAKULIAH EKONOMI
Soal dan Jawaban
  1. Jelaskan pengertian dari ekonomi? Istilah “Ekonomi” berasal dari bahasa Yunani, yaitu “Oikos” yang artinya keluarga/ rumah tangga, dan “Nomos” yang artinya peraturan/ hukum. Sehingga arti Ekonomi secara harfiah adalah suatu manajemen rumah tangga atau aturan rumah tangga.
  2. Jelaskan pengertian dari Bank ? Bank adalah sebuah lembaga intermediasi keuangan umumnya didirikan dengan kewenangan untuk menerima simpanan uang, meminjamkan uang, dan menerbitkan promes atau yang dikenal sebagai banknote. Kata Bank berasal dari bahasa Italia banca berarti tempat penukaran uang, sedangkan menurut Undang-Undang Negara Republik Indonesia Nomor 10 November 1998 tentang perbankan.
  3. Apa yang dimaksud Oligopoli? Oligopoli adalah salah satu bentuk pasar di mana beberapa perusahaan atau penjual menjual produk atau jasa yang distandardisasi atau didiferensiasi.
  4. Apa yang dimaksud Monopoli?Monopoli adalah salah satu bentuk pasar di mana seluruh penawaran dari sebuah produk tertentu dipegang oleh penjual. Hnaya satu perusahaan yang menjual produk tertentu tanpa ada produk substitusinya, sehingga perusahaan ini sekaligus merupakan indsutri dari seluruh perusahaan yang ada di pasar. Baca Juga : PENGERTIAN PEMASARAN MENURUT PARA AHLI
  5. Apa yang dimaksud dengan Bank Sentral? yang dimaksud bank sentral adalah Bank Indonesia yaitu, lembaga negara yang independen dalam melaksanakan tugas dan wewenangnya, bebas dari campur tangan pemerintah dan atau pihak lain, kecuali untuk hal-hal yang secara tegas diatur dalam undang-undang ini.
  6. Jelaskan Pengertian dari Bank Syariah? Bank syari'ah adalah bank yang beroperasi sesuai dengan prinsip-prinsip syariah Islam, maksudnya adalah bank yang dalam operasinya mengikuti ketentuan-ketentuan syariah islam, khususnya yang menyangkut tata cara bermuamalah Islam.
Artikel Terkait :

Baca Juga

No comments:

Post a Comment