ASURANSI PENDIDIKAN ANAK TERBAIK 2021 | YANG PERLU DIKETAHUI - Yulidamanda.blogspot.com

ASURANSI PENDIDIKAN ANAK TERBAIK 2021 | YANG PERLU DIKETAHUI

ASURANSI PENDIDIKAN ANAK TERBAIK 2020
Ilustrasi Asuransi

Biaya pendidikan kian hari yang makin melonjak membuat orang tua selalu memutar otak untuk memenuhi kebutuhan hidup dan menunaikan tanggung jawab sebagai orang tua salah satunya yaitu pendidikan anak


Pendidikan anak sangatlah penting untuk bekal ia di masa depan, membangun karakter anak yang baik yaitu pendidikan sejak dini yang diberikan oleh orang tuanya kepada sang buah hati.


Biaya pendidikan tidak hanya sekedar membayar gedung, spp, semester tetapi juga kebutuhan membeli buku, alat tulis, seragam, laboratrium, belum lagi jika ada acara pendidikan diluar sekolah


Asuransi pendidikan anak  suatu hal yang harus dipikirkan, karena kita tidak tahu kemungkinan buruk apa yang akan terjadi nanti seperti kecelakaan, orang tua meninggal, terkena PHK (Pemutus Hubungan Kerja), itu akan berdampak pada Pendidikan anak yang masih di bangku sekolah.


Baca Juga : ASURANSI RANGKAP


Nah, Fungsi dari Asuransi pendidikan anak ini adalah untuk menghindari sesuatu hal yang terjadi dan tidak kita inginkan yang dapat mengorbankan pendidikan anak dengan jaminan dana pendidikan untuk anak sampai perguruan tinggi.


Berikut ini adalah daftar ASURANSI PENDIDIKAN ANAK TERBAIK 2021 | YANG PERLU DIKETAHUI dan Tips Memilihnya:


1. Asuransi Bank BRI

Bank BRI memiliki program Asuransi Pendidikan Anak yang menjamin dana Pendidikan dan Keselamatan jiwa, dan pihak tertanggung hanya membayar premi selama kurang lebih 8 tahun dan asuransi tersebut dapat dinikmati sampai 18 tahun.


2. Asuransi Manulife

Siapa yang tidak kenal dengan Asuransi Manulife, saya rasa semua sudah cukup tahu ya.

Bagaimana sistem asuransi manulife ini? pemiliki asuransi tentunya telah berumur 18- 50 tahun, bisa melalui orang tua dan umur si anak dari umur 1 bulan sampai dengan 10 tahun.

Manfaat yang diberikan Asuransi Manulife ini ialah jika orang tua tertanggung mengalami kecacatan, meninggal dunia. si anak akan dibebaskan dari kewajiban pembayaran premi awal sampai masa pembayaran berakhir dan akan diberikan biaya pertanggungan.


3. Asuransi Bank Mandiri

Pemberian loyalti bonus kepada pihak tertanggung kurang lebih sebesar 1,5% di akhir tahun kelima, ini adalah suatu keunggulan Asuransi Pendidikan dari Mandiri.

Syarat mengikut program ini ialah pihak tertanggung berumur 17 tahun sampai 59 tahun sedangkan si anak dari umur 0 bulan sampai 15, yang artinya dari bayi sudah bisa di asuransikan.


4. PRUlink Edu Protection

Asuransi PRUlink Edu Protection merupakan program asuransi pendidikan anak dari Prudential. Program ini memberikan santunan dan yang bisa didapatkan setiap bulannya ketika ada resiko yang buruk terjadi.

Angsuran Setiap bulannya minimal Rp. 500.000,- Perbulan (Kebijakan ini mungkin bisa berubah sewaktu-waktu), usia anak dari umur 1 hari sampai 15 tahun. 


5. Asuransi dari Bank BNI

Sistem pembayaran asuransi ini berkisar 9 sampai dengan 17 tahun atau sampai pihak tertanggung berumur 65 Tahun. Pemberian Produk Solusi Pintar dari Bank BNI diberikan secara bertahap dari SD Sampai ke Perguruan Tinggi.


6. Asuransi Bank BCA

Program Asuransi Dari Bank BCA ini bernamakan Proteksi Edukasi Maksima yang disingkat EduPlan merupakan asuransi dwiguna.

Pembayaran premi dilakukan 3, 10 sampai 15 tahun dan diberikan jaminan sampai 200% dari uang pertanggungan ketika anak berumur 18 - 21 tahun.


Manfaat dari Asuransi Pendidikan Anak

ASURANSI PENDIDIKAN ANAK TERBAIK 2020 | YANG PERLU DIKETAHUI
Ilustrasi Asuransi

- Adanya jaminan untuk biaya pendidikan anak dimasa depan.

- Untuk Investasi dimasa datang.

- Memberikan rasa tenang khususnya bagi pendidikan anak.

- Dapat pula digunakan untuk asuransi jiwa.


Berikut ini adalah tips bagaimana memilih Asuransi Pendidikan Anak:


1. Diawasi OJK

Ini sangat penting untuk menghindari sesuatu yang tidak diinginkan, seperti penipuan, Pilihlah asuransi yang sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan), fungsi dari OJK adalah untuk melindungi konsumen industri jasa keuangan.


2. Terdaftar

Pastikan asuransi pilihan mu terdaftar di Asosiasi Asuransi Umum Indonesia, jika tidak terdaftar maka kamu perlu berhati-hati.


3. Dapatkan informasi yang jelas

Dengan mengetahui sistem asuransi pilihanmu ini membantu kamu untuk mengetahui sistem premi, denda, biaya akuisisi, biaya pertanggungan dan info-info lainnya, jika tidak jelas maka kamu harus menanyakan agar tidak terjadi kesalahan dalam informasi.


4. Sesuaikan Dana

Pilihlah asuransi yang sesuai dengan kemampuan, agar tidak terjadi hambatan dalam keuangan, dengan perencanaan keuangan yang baik dapat mengehindari keterlambatan dalam pembayaran.


5. Lihat Resiko

Uang yang kamu bayarkan ke pihak asuransi akan dijadikan investasi, maka ada kemungkinan terjadinya kerugian yang dialami perusahaan yang berdampak pembayaran uang yang didapatkan tidak sesuai dengan yang tercantum.


PENUTUP

Sebelum menentukan pilihan sebaiknya kita harus mencari tahu dahulu produk yang akan kita pilih dari kelemahan sampai dengan keunggulannya, dengan melakukan riset dari masing-masing program asuransi pendidikan anak.


SISTEM PEMBIAYAAN DAN 4 KEUNGGULANNYA, BANK SYARIAH

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan tentang ASURANSI PENDIDIKAN ANAK TERBAIK 2021 | YANG PERLU DIKETAHUI, semoga informasi ini bermanfaat.

Info Lainnya : SAMSUNG GALAXY Z FOLD 2

Baca Juga

No comments:

Post a Comment