INFORMASI PAUD (PENDIDIKAN ANAK USIA DINI) YANG PERLU DIKETAHUI! - Yulidamanda.blogspot.com

INFORMASI PAUD (PENDIDIKAN ANAK USIA DINI) YANG PERLU DIKETAHUI!

PENDIDIKAN ANAK USIA DINI

Apa itu PAUD? atau disebut Pendidikan Anak Usia Dini diberikan sebelum anak masuk ke jenjang sekolah dasar, yakni ketika anak berumur 3 sampai 6 tahun.

Baca Juga : DARING, BEGINI MENGHADAPI ANAK DIRUMAH SAAT BELAJAR DARING


Tujuan dari utama dari PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) adalah menjadikan anak bangsa yang berkualitas yakni anak yang tumbuh  dan berkembang sesuai dengan tingkat perkembangannya agar lebih optimal memasuki jenjang sekolah dasar.

Ada beberapa tempat layanan pendidikan untuk anak-anak seperti Tk, Tempat penitipan anak, taman bermain kanak-kanak. Disetiap lembaga memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, dan setiap lembaga ingin menunjukkan kualitas dan kuantitas yang baik tergantung bunda dimana yang cocok untuk menempatkan anak atau menitipkan anak untuk mengikuti pendidikan paud.

PAUD (PENDIDIKAN ANAK USIA DINI)
Anak-Anak

Seberapa Pentingkah Paud Bagi Anak-Anak Kita? Tentu sangat penting ya bun, karena disamping anak belajar mandiri, anak juga bisa bermain bersama teman-teman lain, melatih anak menjadi berani, mengexplore dirinya diluar agar berinterkasi dengan lingkungan tentunya dengan pengawasan sang guru, dan menjadikan anak lebih pintar.

Efektifnya pembangunan karakter anak bangsa Indonesia dilakukan pada usia sedini mungkin, pada usia 3 tahun karakter anak dibentuk untuk seumur hidup.

Baca Juga : MENURUT ISLAM, INI YANG SEHARUSNYA BUNDA LAKUKAN TERHADAP ANAK

PAUD (PENDIDIKAN ANAK USIA DINI)
Anak-Anak

Demikianlah sedikitnya penjelasan tentang apa itu paud, dan fungsinya untuk anak-anak, namun dengan datangnya wabah covid-19 ini, banyak sekolah dirumahkan, terlebih untuk anak-anak, dan orang tua pun enggan mendaftarkan anak-anak untuk sekolah paud, karena gunanya paud bagi anak-anak adalah berinteraksi langsung atau face to face.

Baca Juga :  GAMBAR MEWARNAI UNTUK ANAK TK-SD ERA COVID-19 DARING


PENUTUP

Terimakasih atas kunjungan nya, dengan membaca INFORMASI PAUD (PENDIDIKAN ANAK USIA DINI) YANG PERLU DIKETAHUI!, Bagi Bunda yang ini tahu lebih jauh tentang PAUD bisa klik link dibawah ini:

Ditjen PAUD dan Dikmas

Baca Juga

No comments:

Post a Comment