MANFAATKAN LIBURAN SAMBIL BELAJAR BERSAMA KELUARGA, TEMAN, PACAR!! - Yulidamanda.blogspot.com

MANFAATKAN LIBURAN SAMBIL BELAJAR BERSAMA KELUARGA, TEMAN, PACAR!!

Liburan

Yeey...!! Libur t'lah tiba.. libur t'lah tiba hatiku gembira.....

Diakhir pekan, atau di hari libur-liburan anak sekolah atau mahasiswa setelah pembagian raport tentu hal yang ditunggu-tunggu, setelah otak penat memikirkan pelajaran sekolah, ingin sekali Me-refresh otak untuk segar kembali setelah akhir liburan telah usai agar semangat belajar kembali.

Banyak yang memanfaatkan liburan sekolah atau happy weekend dengan pergi berlibur bersama keluarga, teman, atau pacar.
LIBURAN
Happy Weekend

Tapi, tahukah kamu?? liburan bisa looh kita manfaatkan sambil belajar, bagaimana bisa? tentu bisa dan sangat bisa..!
Nah, manfaatkan liburan kita dengan hal yang berguna dan juga menghibur kita, contohnya seperti dibawah ini nih.


1. Pergi ke Kebun Binatang
    • Selain menghibur dengan melihat hewan-hewan yang ada disana, kita juga bisa mengajari anak-anak kita untuk mengenal jenis-jenis hewan, dan makan apa yang boleh dan tidak boleh kita beri kepada hewan tersebut. jenis hewan apakah yang ada disana, kita bisa memberi pengetahuan secara langsung kepada anak-anak kita.
2. Menonton Bioskop
    • Siapa si yang tidak suka menonton, semua pasti suka. tetapi kita bisa memilah mana tontonan yang pantas, contohnya daripada kita menonton cinta percintaan lebih baik kita menonton tontonan yang memberikan kita ilmu, misal laskar pelangi, pertualangan sherina dan lainnya yang masih layak kita tonton.
3. Ke pantai
    • Nah ini nih suatu liburan yang paling banyak digemari, dari anak-anak sampai orang tua, disana kita bisa berfoto-foto, berenang, bernyanyi, kita bisa manfaat sambil belajar dengan membuat teka-teki pelajaran, jenis-jenis hewan apa saja yang ada di laut, kita bisa bersenda gurau sambil belajar.

Bintang Laut
Bintang Laut
4. Naik Gunung
    • Tidak semua bisa melakukan ini ya guys, selain menguras tenaga dan pastinya berbahaya untuk anak kecil atau orang tua lanjut usia, memang bagus juga si untuk olahraga tapi perlu juga melihat stamina.
5. Museum

    • Disni banyak yang bisa kita ambil loh ilmunya, museum-museum ini banyak menyimpan sejarah, benda-benda sejarah, peninggalan bersejarah.
6. Candi

    • sudah tidak asing lagi kita mengenal yang namanya candi, tetapi apakah kita ingat sejarah dari candi tersebut, dan bagaimana bisa berdirinya candi tersebut. hayoo pasti banyak yang lupa ketika ditanya tentang sejarah candi di indonesia, termasuk penulis.. hehehehe... dengan mengingat sejarahnya kita bisa melihat langsung bangunan candi tersebut.
Manfaatkan liburan dengan yang lebih bermanfaat ya guys,... selain kita bisa berlibur kita juga bisa dapat ilmunya.. 

Baca Juga

No comments:

Post a Comment